ƒ

TERMS_AND_CONDITIONS

Syarat dan Ketentuan yang ditetapkan di bawah ini mengatur pemakaian jasa yang ditawarkan oleh PT Tri Adi Bersama (Anteraja) atas penggunaan Aplikasi Anteraja, dengan mendaftar, membuat akun dan/atau menggunakan Aplikasi Anteraja, maka pengguna dianggap telah membaca, memahami dan menyetujui isi dalam Syarat dan Ketentuan ini.

PENGGUNA TERDAFTAR

  1. Pengguna adalah pengguna Aplikasi Anteraja yang terdaftar dalam suatu akun.

  2. Pengguna akan membuat sebuah nama akun (username) dan sandi (password) ketika menyelesaikan proses registrasi dan verifikasi yang telah ditetapkan dalam Aplikasi Anteraja.

  3. Pengguna bertanggung jawab untuk menjaga kerahasiaan dan keamanan atas username dan password serta bertanggung jawab sepenuhnya atas segala kegiatan yang dilakukan oleh atau diatasnamakan akun Pengguna.

  4. Pengguna menyetujui untuk segera memberitahukan kepada Pihak Anteraja setiap adanya dugaan penggunaan yang tidak sah/valid dengan pengatasnamaan akun Pengguna.

  5. Anteraja berhak untuk membatasi, memblokir, menghapus atau mengakhiri pelayanan dari suatu akun Pengguna, serta membatalkan, menunda, membekukan transaksi jika diketahui atau diduga adanya kecurangan oleh Pengguna dan mengambil langkah-langkah hukum jika diperlukan.

PERATURAN PENGGUNA TERDAFTAR

  1. Dengan memilih untuk membuat akun sebagai Pengguna dari Aplikasi Anteraja, Pengguna akan membuat sebuah nama akun (username) dan sandi (password) ketika menyelesaikan proses registrasi dan verifikasi yang telah ditetapkan dalam Aplikasi Anteraja.

  2. Pengguna bertanggung jawab untuk menjaga kerahasiaan dan keamanan atas nama username dan password serta bertanggung jawab sepenuhnya atas segala kegiatan yang dilakukan oleh atau diatasnamakan nama akun Pengguna.

  3. Bahwa Pengguna tidak diperkenankan menjual, berupaya menjual, menawarkan untuk menjual, memberikan, menyerahkan atau mengalihkan akun, identitas Pengguna atau password kepada pihak ketiga tanpa sepengetahuan dan persetujuan tertulis sebelumnya dari Pihak ANTERAJA. Kami dapat menangguhkan atau menghentikan akun Pengguna Terdaftar atau akun pihak yang menerima pengalihan dari Pengguna yang dijual, ditawarkan untuk dijual, diberikan, diserahkan atau dialihkan dengan melanggar ketentuan dalam Pasal ini. Apabila dengan keterbatasan kemampuan Pihak ANTERAJA dalam mengidentifikasi pelanggaran ini, maka seluruh akibat, resiko adalah merupakan tanggung jawab dari Pengguna Terdaftar yang mengalihkan.

  4. Pengguna menyetujui untuk segera memberitahukan kepada Pihak Anteraja setiap adanya dugaan penggunaan yang tidak sah/valid dengan pengatasnamaan akun Pengguna.

  5. ANTERAJA berhak sepenuhnya untuk membatasi, memblokir atau mengakhiri pelayanan dari suatu akun Pengguna, melarang akses ke Aplikasi Anteraja dan membatalkan transaksi, melakukan pembekuan, penundaan dan/atau pembatalan terhadap penarikan dana yang dilakukan dan mengambil langkah-langkah hukum untuk menjaga Pengguna Terdaftar atau pengguna lain jika Pihak ANTERAJA menganggap Pengguna Terdaftar atau pengguna lain melanggar hukum-hukum yang berlaku, melakukan kecurangan (fraud), menggunakan data informasi, dan akun-akun yang tidak benar dan yang bersifat sementara (temporary/disposable) dalam akun Pengguna Terdaftar.

SYARAT DAN KETENTUAN PENGIRIMAN BARANG

Pada saat pengirim (“Pengirim”) menyerahkan paket dalam bentuk dokumen dan/atau barang lainnya (“Paket”) kepada ANTERAJA untuk dikirimkan, Pengirim dianggap telah menyetujui ketentuan dan syarat Layanan ANTERAJA di resi (“Resi”) sebagai berikut :

  1. ANTERAJA bertanggung jawab terhadap Paket yang biaya pengirimannya telah dibayar lunas (kecuali bila ada kesepakatan tertentu antara ANTERAJA dengan Pengirim) yang dikirimkan melalui Layanan ANTERAJA. Paket telah dianggap diterima dalam keadaan baik apabila tidak ada keluhan pada saat Paket diserahterimakan kepada penerima atau yang mewakili (“Penerima”) dengan ditandatanganinya bukti tanda terima Paket oleh Penerima secara elektronik (“e-POD”).

  2. Pengirim wajib mencantumkan informasi data Pengiriman dan informasi data Penerima, berupa nama lengkap, nomor telepon dan alamat lengkap (nama jalan, nomor rumah, RT/RW, Kelurahan, Kecamatan, Kota dan Kode pos) dan melengkapi dengan benar informasi mengenai isi Paket pada Resi. Apabila terdapat kesalahan informasi data serta ketidaksesuaian antara isi Paket dengan informasi mengenai isi Paket pada Resi, maka menjadi tanggungjawab Pengirim sepenuhnya dan membebaskan ANTERAJA atas pelanggaran hukum yang dilakukannya sesuai ketentuan hukum Republik Indonesia.

  3. Pengemasan Paket termasuk penempatan posisi Paket di dalam kemasan, adalah tanggung jawab Pengirim. Atas permintaan Pengirim, ANTERAJA dapat menyediakan layanan pengemasan Paket sesuai dengan standar pengiriman dengan biaya tambahan. Kerusakan atau kehilangan yang diakibatkan karena ketidaksempurnaan dalam pembungkusan oleh Pengirim merupakan tanggungjawab Pengirim

  4. ANTERAJA tidak bertanggung jawab atas hal-hal sebagai berikut :

    • Kehilangan kegunaan pada Paket yang tidak rusak secara fisik;

    • Keterlambatan, kehilangan atau kerusakan Paket karena keadaan memaksa (force majeure) seperti bencana alam, aksi huru-hara, pemberontakan, dan keadaan-keadaan di luar kemampuan ANTERAJA lainnya;

    • Semua kerusakan dan resiko teknis dari Paket berupa mesin dan barang elektronik yang terjadi selama proses pengiriman oleh ANTERAJA yang menyebabkan tidak berfungsinya Paket tersebut;

    • Kehilangan kesempatan memperoleh keuntungan akibat dari kehilangan, kerusakan, dan keterlambatan pengiriman Paket;

    • Penahanan, penyitaan atau pemusnahan Paket oleh pihak yang berwenang yang termasuk namun tidak terbatas pada: Bea Cukai, Karantina, Polisi, Kejaksaan, dan instansi-instansi berwenang lainnya;

    • Paket dikategorikan dalam Paket Yang Dilarang atau Paket Bernilai Tinggi sebagaimana disebutkan dalam poin 5 di bawah.

  5. Isi Paket yang dilarang dikirimkan melalui ANTERAJA:

    • Kategori Paket Yang Dilarang:

      • Makhluk hidup (hewan dan tumbuhan), uang, surat berharga (cek, giro, obligasi, saham, sertifikat, KTP, kartu keluarga, BPKB, SIM, akte lahir, dll), barang yang mudah meledak, senjata dan bagian-bagiannya, peralatan perjudian dan tiket lotere, narkoba dan obat – obatan atau barang terlarang lainnya;

      • Barang yang bertentangan dengan hukum, nilai kesusilaan dan dapat mengganggu stabilitas keamanan dan ketertiban umum, barang yang dikategorikan dalam pengawasan pemerintah, barang-barang yang terbuat dari bahan gelas, acrylic, dan bebatuan marmer;

      • Barang dalam kategori berbahaya, beracun dan barang-barang kimia yang mudah meledak atau terbakar, kecuali dikemas dengan baik dan benar (dengan melampirkan Material Safety Data Sheet dan surat pernyataan barang berbahaya dari Pelanggan), alkohol dan minuman beralkohol.

    • Kategori Paket bernilai tinggi:

      • Barang seni, termasuk hasil karya dari keahlian, bakat atau talenta untuk diperjualbelikan, dipamerkan atau pun untuk dikoleksi, seperti lukisan, gambar, jambangan, hiasan dinding dari permadani;

      • Barang antik, segala jenis komoditi yang memperlihatkan ciri-ciri masa lampau dan memiliki nilai tersendiri karena sejarah, usia dan kelangkaannya, seperti furnitur, peralatan makan, barang pecah belah dan barang-barang koleksi seperti koin dan perangko;

      • Perhiasan, termasuk diantaranya adalah barang perhiasan dari permata yang tidak asli, jam tangan dan bagian-bagian dari jam tangan tersebut, permata asli atau batu permata (batu mulia atau semi mulia), berlian hasil kerajinan (sudah diasah dan dibentuk) dan perhiasan terbuat dari logam mulia;

      • Logam mulia, termasuk diantaranya, emas dan perak, platina (kecuali sebagai bagian tak terpisahkan dari peralatan elektronik);

      • Produk elektronik dengan berat sampai dengan 50 kg seperti notebook, kamera digital, dan lain sebagainya;

      • Perangko, materai cukai minuman keras, materai pajak dan Voucher;

      • Komoditi yang bernilai tinggi, seperti sarang burung walet, bulu binatang, dan sutra.

  6. Pengirim bertanggung jawab untuk melindungi Paket dengan asuransi yang memadai dan menanggung biaya premi yang berlaku. Batasan tanggungjawab ANTERAJA apabila terjadi kehilangan atau kerusakan atas Paket, penggantian yang diberikan sesuai dengan deskripsi barang yang dicantumkan dan senilai Paket yang dinyatakan oleh Pengirim (dengan menyediakan bukti transaksi berupa invoice asli dan bukti pembayararan/bukti transfer) atau sebesar 10 kali biaya pengiriman, mana yang lebih rendah, dengan maksimal penggantian sebesar Rp.1.000.000,- (satu juta rupiah)/kejadian/Resi untuk Paket selain dokumen dan sebesar Rp100.000,- (seratus ribu rupiah)/kejadian/Resi untuk Paket berupa dokumen. Batas waktu permohonan penggantian paling lambat 3x24 jam setelah tanggal Paket tersebut seharusnya telah diterima di tujuan untuk kehilangan total atau pada hari yang sama pada tanggal penerimaan Paket untuk kerusakan / kehilangan sebagian.

  7. Terhadap Paket yang telah diberikan penggantian oleh ANTERAJA, maka atas Paket tersebut menjadi milik ANTERAJA

SYARAT DAN KETENTUAN POINAJA, SAKUAJA DAN MY VOUCHER

POIN AJA

  1. PoinAja merupakan poin yang didapatkan oleh pengguna terdaftar di Anteraja Customer Application untuk setiap transaksi pengiriman yang selesai dengan status terkirim (Delivered) dan tidak berlaku untuk transaksi yang gagal, atau dibatalkan.

  2. PoinAja akan dikonversikan sebesar 2% dari setiap nilai transaksi pengiriman.

  3. Pengguna dapat menukarkan PoinAja yang dimilikinya dengan berbagai macam hadiah yang tersedia di My Voucher pada Anteraja Customer Application sesuai dengan PoinAja yang dimiliki.

  4. PoinAja bukan merupakan uang tunai dan tidak dapat dipersamakan dengan itu serta tidak dapat diuangkan atau ditukarkan sebagai bentuk pembayaran apapun.

  5. Setiap PoinAja yang dimiliki oleh pengguna hanya dapat dipergunakan hingga tanggal 31 Desember setiap tahunnya dan akan diperbaharui setiap tanggal 1 Januari setiap tahunnya. PoinAja yang tidak digunakan sebelum tanggal 31 Desember akan menjadi hangus.

  6. PoinAja tidak dapat digabungkan dan/atau dipindahkan dari satu akun ke akun lainnya.

  7. PoinAja yang telah ditukarkan dalam My Voucher tidak dapat dikembalikan menjadi PoinAja.

  8. Anteraja berhak membatalkan pemberian PoinAja apabila ditemukan penggunaan tidak wajar pada Anteraja Customer Application oleh pengguna.

  9. Anteraja berhak untuk sewaktu-waktu mengubah, memodifikasi, menambah atau menghapus syarat dan ketentuan PoinAja tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

SAKU AJA

  1. SakuAja berasal dari voucher yang ditukarkan oleh Pengguna.

  2. SakuAja dapat ditukarkan dengan PoinAja, dengan perhitungan setiap 1 PoinAja = 1 SakuAja

  3. SakuAja hanya dapat digunakan untuk pembayaran atas layanan pengiriman melalui Anteraja Customer Application.

  4. SakuAja bukan merupakan uang tunai dan tidak dapat dipersamakan dengan itu serta tidak dapat diuangkan.

  5. Penggunaan SakuAja tidak dapat digabungkan dengan metode pembayaran lainnya.

  6. SakuAja tidak dapat digabungkan dan/atau dipindahkan dari satu akun ke akun lainnya.

  7. Setiap pembatalan atau dibatalkannya transaksi yang menggunakan SakuAja akan dikembalikan berupa voucher dengan nilai yang kurang lebih sama dengan transaksi yang batal tersebut.

  8. Anteraja berhak untuk sewaktu-waktu mengubah, memodifikasi, menambah atau menghapus syarat dan ketentuan SakuAja tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

MY VOUCHER

  1. Pengguna dapat menukarkan PoinAja yang dimilikinya dengan berbagai pilihan voucher yang tersedia di My Voucher melalui Anteraja Customer Application.

  2. Masing-masing Voucher akan memiliki syarat dan ketentuan masing-masing atas penggunaannya.

  3. Voucher yang telah ditukarkan atau digunakan tidak dapat dibatalkan dalam bentuk apapun.

  4. Anteraja berhak membatalkan voucher apabila ditemukan penggunaan tidak wajar pada Anteraja Customer Application oleh pengguna.

  5. Anteraja berhak untuk sewaktu-waktu mengubah, memodifikasi, menambah atau menghapus syarat dan ketentuan My Voucher tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

SYARAT DAN KETENTUAN REFERRAL PROGRAM APLIKASI ANTERAJA

Syarat dan Ketentuan yang ditetapkan di bawah ini mengatur Referral Program, Pengguna disarankan untuk membaca Syarat dan Ketentuan Referral Program ini dengan seksama sebelum Pengguna berpartisipasi dalam Referral Program Anteraja. Dengan berpartisipasi dalam Referral Program Anteraja, Pengguna (“Referrer”), serta teman atau keluarga Referrer (“Referee”) dianggap telah membaca, memahami dan menyetujui isi dalam Syarat dan Ketentuan Referral Program ini dan bersedia untuk mematuhinya

UMUM

  1. Referral Program adalah program yang dirancang untuk memungkinkan Referrer untuk mendapatkan Saldo SakuAja dengan cara merekomendasikan atau mengajak Referee untuk menjadi pengguna aplikasi dan layanan Anteraja.

  2. Kode Unik atau Tautan Referral hanya boleh dibagikan ke Referrer yang tidak berkeberatan menerima undangan referral Referrer, serta yang tidak terlibat dalam kegiatan apapun yang dapat dianggap sebagai penipuan, pelanggaran privasi, atau spamming. Kode Unik atau Tautan Referral tidak boleh dibagikan atau didistribusikan ke media bersifat publik seperti forum atau situs kupon.

  3. Referrer hanya dapat berpartisipasi dalam Referral Program apabila Referrer adalah Pengguna aplikasi Anteraja yang terverifikasi dan aktif. Sedangkan Referee yang dapat menggunakan Kode Unik atau Tautan Referral hanya berlaku bagi pengguna yang baru pertama kali membuat akun di aplikasi Anteraja dan tidak memiliki kesamaan nomor telepon dan/atau alamat email dengan Referrer.

  4. Anteraja berhak untuk menangguhkan akun atau menghapuskan Saldo SakuAja dari Pengguna atau melakukan tindakan atau pembatalan atau upaya pencegahan apapun yang diperlukan apabila diduga dan/atau terjadi tindakan kecurangan, pelanggaran dan/atau adanya aktivitas yang dianggap yang bertentangan dengan Syarat dan Ketentuan Referral Program ini. Anteraja berhak untuk meninjau dan menginvestigasi semua aktivitas yang berkaitan dengan Referral Program dan Anteraja berhak untuk menangguhkan akun dan/atau mengganti Saldo SakuAja sebagaimana yang Anteraja anggap adil dan selayaknya.

SYARAT DAN KETENTUAN:

  1. Referrer akan mendapatkan Saldo SakuAja dengan merekomendasikan atau mengajak Referee untuk menjadi pengguna aplikasi dan layanan Anteraja dengan cara membagikan Kode Unik atau Tautan Referral. Kode Unik atau Tautan Referral dapat ditemukan pada halaman “Akun/Account” Referrer di aplikasi Anteraja.

  2. Referrer akan secara otomatis mendapatkan 10,000 (sepuluh ribu) Saldo SakuAja, apabila Referee telah berhasil terdaftar sebagai pengguna aplikasi Anterja dan menggunakan layanan Anteraja hingga status paket delivered.

  3. Referee akan mendapatkan 25,000 (dua puluh lima ribu) Saldo SakuAja selambatnya 1x24 (satu kali dua puluh empat) jam setelah Referee berhasil tedaftar sebagai pengguna aplikasi Anteraja yang terverifikasi.

  4. Referrer dapat membagikan Kode Unik atau Tautan Referral sebanyak-banyaknya dengan maksimal Saldo SakuAja yang didapatkan hanya 10 (sepuluh) kali yang berasal dari 10 (sepuluh) Referee pada setiap bulannya.

  5. Referee hanya dapat menggunakan 1 (satu) Kode Unik atau Tautan Referral dalam pembuatan akun di aplikasi Anteraja. Apabila Referee mendapatkan Kode Unik atau Tautan Referral dari beberapa Referrer, maka hanya satu Referrer yang berhak mendapatkan Saldo SakuAja, yaitu Referrer dengan Kode Unik atau Tautan Referral yang dipakai oleh Referee.

  6. Saldo SakuAja hanya dapat digunakan pada aplikasi Anteraja dan mengacu pada ketentuan terkait SakuAja.

  7. Referee yang sudah menjadi Pengguna dapat mengikuti Referral Program sebagai Referrer sesuai Syarat dan Ketentuan Referral Program ini.

SYARAT DAN KETENTUAN DALAM PENGGUNAAN LAYANAN SMART BOX ANTERAJA

Pada saat pengguna menggunakan fitur dari layanan ANTERAJA Smart Box (“Pengguna”), Pengguna dianggap telah menyetujui ketentuan dan syarat penggunaan ANTERAJA Smart Box, sebagai berikut:

  1. Smart Box adalah perangkat loker pintar milik ANTERAJA sebagai media pelaksanaan layanan yang disediakan oleh ANTERAJA dari waktu ke waktu.

  2. Setiap loker di Smart Box hanya dapat digunakan untuk 1 (satu) buah barang dengan 1 (satu) nomor order.

  3. Maksimum berat untuk barang yang dapat dimasukan di dalam setiap loker adalah seberat 7 kg (tujuh kilogram) dan dengan volume lebih kecil sama dengan 30x30x45 cm.

  4. Apabila terdapat kesalahan informasi data serta ketidaksesuaian antara isi barang dengan informasi mengenai isi barang pada order yang dimasukan Pengguna, maka menjadi tanggungjawab Pengguna sepenuhnya dan membebaskan ANTERAJA atas pelanggaran hukum yang dilakukannya sesuai ketentuan hukum Republik Indonesia.

  5. ANTERAJA tidak menerima perubahan informasi yang diberikan oleh Pengguna dengan alasan apapun.

  6. Pengemasan barang termasuk penempatan posisi barang di dalam Smart Box adalah tanggung jawab User.

  7. ANTERAJA berhak untuk melakukan perubahan atas Syarat dan Ketentuan ini dengan pemberitahuan kepada User.

  8. Syarat dan Ketentuan Layanan Smart Box ini dibuat dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, jika terdapat perbedaan interpretasi antara versi Bahasa Indonesia dengan Bahasa Inggris, maka versi Bahasa Indonesia yang berlaku.

SYARAT DAN KETENTUAN KHUSUS DALAM PENGGUNAAN LAYANAN SMART BOX ANTERAJA UNTUK PENGIRIMAN PAKET

  1. Syarat dan Ketentuan pengiriman menggunakan Smart Box akan tetap mengacu pada Syarat dan Ketentuan Layanan Pengiriman ANTERAJA.

  2. Pengiriman ke Smart Box tidak dapat diubah menjadi pengiriman ke alamat rumah

  3. ANTERAJA akan memberikan pemberitahuan kepada Penerima untuk dapat mengambil Paket di Smart Box yang telah ditentukan dan dipilih oleh Pengirim.

  4. Referrer dapat membagikan Kode Unik atau Tautan Referral sebanyak-banyaknya dengan maksimal Saldo SakuAja yang didapatkan hanya 10 (sepuluh) kali yang berasal dari 10 (sepuluh) Referee pada setiap bulannya.

  5. Penerima wajib mengambil Paket di Smart Box yang telah ditentukan dalam 3 (tiga) hari sejak Paket tiba di Smart Box. Apabila hingga batas waktu berakhir, Penerima tidak mengambil Paket tersebut maka ANTERAJA akan menempatkan Paket tersebut di tempat penyimpanan sementara milik ANTERAJA. Penerima wajib untuk melakukan konfirmasi ke Customer Service ANTERAJA untuk pengambilan Paket tersebut.

BAHASA

Syarat dan Ketentuan ini dibuat dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, jika terdapat perbedaan interpretasi antara versi Bahasa Indonesia dengan Bahasa Inggris, maka versi Bahasa Indonesia yang berlaku

PERUBAHAN

Anteraja dapat mengubah, memodifikasi, menambah dan/atau menghapus Syarat dan Ketentuan ini sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Dengan terus menggunakan jasa Anteraja atau aplikasi Anteraja setelah perubahan dilakukan, Pengguna menyatakan telah menyetujui perubahan tersebut.